Dari Papua, Jambi, dan Padang, Psikologi BINUS memperoleh kepercayaan untuk membantu proses terciptanya inkubator penelitian di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya).

BINUS University dan Ubaya sama-sama merupakan anggota Nationwide University Network in Indonesia (NUNI), sehingga kehadiran Psikologi BINUS ke Psikologi Ubaya dapat dipandang lebih sebagai kunjungan seorang saudara.

Kali ini, Dr. Juneman Abraham, selama 2 hari penuh, 17 dan 18 Juli 2019 menjadi narasumber bersama dengan faculty member Ubaya sendiri, Anindito Aditomo, Ph.D., untuk membagikan wawasan dan pengalaman terkait dengan proses riset dan pendaan penelitian, serta diskusi lepas mengenai posibilitas pembentukan kelompok-kelompok minat penelitian di kalangan dosen-dosen Psikologi Ubaya.

Kegiatan ini sangat istimewa karena disambut hangat dan dihadiri langsung diantaranya oleh Ibu Prof. Dr. Jatie K. Pudjibudojo, S.U., Bapak Prof.(Em.). Dr. dr. Hari K. Lasmono M.S., dua orang Guru Besar Tetap pada Fakultas Psikologi  Universitas Surabaya, Ibu Dr. Lena N. Panjaitan, M.Ed. (asesor akreditasi Psikologi BINUS pada 2017), Bapak Dr. Ide Bagus Siaputra (Wakil Dekan II Fakultas Psikologi), serta sejumlah dosen yang berkenan berdialog dan berumpan balik di sepanjang pelaksanaan kegiatan.

Diharapkan kegiatan seperti ini semakin berkembang di masa-masa mendatang, baik antara BINUS University dan Ubaya, maupun di kalangan anggota NUNI keseluruhan.