Manfaatkan Layanan Sehat Jiwa (SEJIWA): Tekan 119 ext. 8

Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) membuka sebuah layanan psikologi nasional, yang diluncurkan oleh Kantor Staf Presiden RI (KSP), yang bernama SEJIWA.

Layanan ini merupakan dukungan psikologis awal (DPA) yang diperuntukkan bagi segenap masyarakat Indonesia semasa Pandemi Covid-19, dan dapat digunakan dengan menekan 119 ext. 8.

 

Peluncuran ini dilakukan pada 29 April 2020 oleh Bapak Moeldoko selaku Kepala KSP.

Guna mengoptimalkan layanan ini, peluncuran 119 ext. 8 segera disusuli oleh:

1. Peluncuran laman RUJUKAN SEJIWA, yang beralamatkan di:

http://bit.ly/rujukanhimpsisejiwa

2. Pembentukan Tim Himpsi Untuk Pengelolaan Layanan Psikologi Sehat Jiwa (SEJIWA) 119 Ext 8 oleh Ketua Umum HIMPSI untuk mendukung Gugus Tugas Layanan Psikologi COVID-19 HIMPSI Wilayah yang merupakan tulang punggung layanan dengan para aktor pemberi layanan hingga saat ini lebih dari 100 (seratus) psikolog dan praktisi psikologi. Dosen Psikologi Universitas Bina Nusantara, Dr. Juneman Abraham, turut serta sebagai anggota tim.

Layanan Kesehatan Jiwa berdurasi 30 (tiga puluh) menit ini, melengkapi berbagai layanan Himpunan Psikologi, dapat diakses secara cuma-cuma dengan menggunakan telepon (fixed line) Telkom dan nomor selular dengan operator Telkomsel; saat ini sedang diupayakan agar layanan ini dapat ikut digunakan secara gratis oleh pemilik nomor mobile phone dari seluruh operator.

Silakan memanfaatkan layanan 119 ext. 8. 

 

Peluncuran Layanan Psikologi untuk Sehat Jiwa (SEJIWA)

 

 

Juneman Abraham