Penggunaan kegiatan di dalam kelas, pekerjaan lapangan, demonstrasi berbasis Internet, dan tugas lainnya untuk membangun lingkungan belajar yang menarik yang mengintegrasikan pembelajaran dengan masalah yang ada di masyarakat. Mirip dengan ACTION RESEARCH tetapi dalam konteks pendidikan, tindakan mengajar pelajaran buku teks menjadi pengalaman interaktif di mana siswa belajar tidak hanya informasi topikal tetapi juga cara untuk mengatasi masalah sosial yang penting. Contoh metode pengajaran ini termasuk latihan di mana siswa dari kelas pengantar psikologi belajar tentang persuasi dengan menggunakan strategi yang berbeda untuk meminta sumbangan dari warga masyarakat untuk organisasi amal tertentu atau penyebabnya, dan latihan di mana siswa dari kelas metode penelitian belajar tentang desain eksperimental dengan membuat dan melakukan studi mereka sendiri tentang alasan banyak komputer tidak mengambil transportasi umum untuk bekerja. [diciptakan pada tahun 2000 oleh psikolog sosial US Scott L. Plous]

 

  • VandenBos, G. R. (ed.). (2007). APA Dictionary of Psychology. Washington DC: American Psychological Association.