Halo teman-teman, perkenalkan nama saya Syafaa Alea Viyola Akbar (2502034452). Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya ketika menjadi salah satu panitia kegiatan dari international seminar series yang diselenggarakan oleh  Psychology Department BINUS bertajuk “Insights into Why Partners Stay & Strategies for Prevention – Intervention” pada tanggal 27 Mei 2024 lalu. Seminar ini dibawakan oleh Manuel Galan Morillo, seorang psikolog asal Spanyol, serta didampingi oleh salah satu dosen psikologi, Melly Preston, S.Psi., M.Si. Acara ini juga di pandu oleh MC, Jennifer Sitorus (2702335616).

Sebagai salah satu panitia, saya baru pertama kali merasakan pengalaman yang berharga seperti ini. Saya turut membantu membuat e-flyer dari seminar ini meskipun masih belum sempurna, namun saya menjadi memiliki pengalaman tersendiri mengenai pembuatan e-flyer yang menarik seperti apa. Lalu, saya bertugas untuk mendokumentasi kegiatan dari ketiga seminar international series ini. Saya juga berkesempatan dipercaya menjadi PIC (Person In Charge) pembuatan sertifikat untuk seluruh peserta seminar ini yang dibantu oleh salah satu staf laboratorium psikologi, Kak Putri Aurira.

Salah satu momen yang paling tidak terlupakan adalah ketika saya menjadi PIC pembuatan sertifikat dari international series kali ini. Saya mendapatkan pengetahuan baru mengenai teknik-teknik dalam Microsoft Excel dan Word serta penyebarannya melalui Outlook. Pengetahuan tersebut sangat berguna bagi saya ketika memasuki dunia kerja nantinya

Kesimpulanya, pengalaman menjadi panitia dalam kegiatan seminar “Insights into Why Partners Stay & Strategies for Prevention – Intervention” adalah pengalaman yang tak terlupakan. Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Melly Preston, S.Psi., M.Si., selaku dosen dan PIC kegiatan ini yang telah memberikan kesempatan dan dukungan penuh. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta yang mengikutinya.

Penulis : Syafaa Alea Viyola Akbar (2502034452)
Editor : Melly Preston, S.Psi., M.Si. & Angelique Aurellia