Jumat, 22/03/2024 – Jurusan Psikologi BINUS University mengadakan Trial Class yang ditujukan untuk para siswa/siswi SMA. Trial class diadakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran dan wawasan mendalam kepada para siswa mengenai sesi perkuliahan di kelas bersama dengan dosen. Trial Class ini dibawakan oleh salah satu dosen jurusan psikologi, Andrea Prita Purnama Ratri, S.Psi., M.A. bersama dengan 1 mahasiswa magang, Angelique Aurellia.

Dalam Trial Class yang dihadiri oleh 21 peserta dari berbagai sekolah ini, atmosfer kelas terasa penuh semangat dan antusiasme. Sesi dimulai dengan pengenalan singkat dari dosen mengenai jurusan psikologi BINUS, mulai dari awal pendirian hingga kurikulum saat ini. Setelah itu kita masuk ke inti dari kelas ini dengan topik Social Perception: How We Come To Understand Other People. Dosen mula-mula menjelaskan mengenai penjelasan tentang psikologi dan psikologi sosial. Kemudian para peserta diajak bermain game menebak apa yang dapat dilihat dari gambar yang diberikan. Game ini ditujukan untuk menunjukkan bahwa persepsi tiap orang berbeda dalam arti bahwa tiap orang bisa mendapatkan arti atau pemahaman yang berbeda-beda mengenai suatu hal.

Setelah game, dosen kemudian menjelaskan mengenai persepsi sosial dan faktor-faktor apa saja yang membuat kita dapat menjelaskan perilaku orang lain. Di bagian terakhir, para peserta diajak untuk bermain games kembali mengenai menebak emosi berdasarkan emoji yang diberikan. Sesi ditutup dengan tanya jawab dan sesi refleksi mengenai apa yang telah mereka dapatkan dari sesi Trial Class yang diadakan.

Kami berharap bahwa trial class psikologi ini dapat memberikan manfaat yang berharga bagi semua peserta dan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai psikologi!