Ciao, Binusian! Perkenalkan aku Tracey Laurellia Harefa, angkatan B25 dari jurusan Psikologi. Baru-baru ini aku mendapat kesempatan untuk mengikuti program IISMA sebagai Awardee 2024 menuju University of Padua di Italia.

Aku ingin berbagi sedikit pengalaman aku dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti program ini. Di semester 5, aku dan teman-temanku mulai membicarakan rencana kami untuk Enrichment. Salah satu mimpiku adalah untuk belajar ke luar negeri sehingga ketika melihat Study Abroad, aku memutuskan ingin mencoba pertukaran ke luar negeri. Saat itulah temanku sharing tentang program IISMA.

Setelah sharing dan research mengenai IISMA, aku terpacu untuk mencoba program ini. Dengan waktu yang singkat (dimana sedang sibuk dengan ujian akhir semester dan magang), aku mengejar ketertinggalan dengan pendaftar lainnya. Puji Tuhan, aku berhasil masuk ke seleksi interview dan mendapat hari kedua di pagi hari. Hanya berbekal latihan dengan pertanyaan-pertanyaan dari awardees tahun lalu, aku dengan percaya diri menjalani interview. Ada beberapa pertanyaan yang membuat aku agak nervous saat menjawab, tapi aku selalu perusahaan memberikan jawaban terbaik.

Setelah interview, aku merasa sangat lega! Di situasi itu aku sudah merasa bersyukur karena mendapat kesempatan untuk interview dan sudah lapang dada untuk menunggu pengumuman. Di hari pengumuman, setelah pulang dari kantor aku membuka website IISMA dan menerima pengumuman bahwa aku telah diterima di universitas pilihan pertamaku! Aku langsung memberikan kabar baik ini ke teman-teman dan keluargaku.

Berbekal motivasi untuk belajar ke luar negeri, aku berhasil mendapat title sebagai Awardee IISMA 2024. Aku merasa bangga bisa menjadi perwakilan Indonesia ke Italia, dan juga sebagai perwakilan mahasiswa Binus dalam program IISMA. Kesempatan ini akan aku pakai untuk mengembangkan diri dan untuk berkontribusi kembali kepada Binus dan kepada Indonesia. Pesan ku untuk future awardees, good luck! Remember to always be confident in yourself and to give anything a chance. You’ll never know when you’ll strike a gold, so please don’t give up. Semoga sepenggal cerita ini bisa menjadi motivasi teman-teman Binusian dalam meraih prestasi di dalam dan di luar universitas. Semangat!