Jumat, 15/03/2024 – Jurusan Psikologi BINUS University mengikuti kegiatan open booth jurusan di SMAN 35. Kegiatan ini dilakukan guna memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa atau siswa/siswi untuk mengetahui lebih dalam bidang akademik yang mereka minati. Dalam kesempatan ini, booth Psikologi diwakilkan oleh Hasna Hafizhah Salma, S.Psi., M.Psi., Psikolog. yang merupakan seorang dosen jurusan psikologi BINUS University dan satu mahasiswa jurusan psikologi semester 6, Angelique Aurellia.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian workshop di kelas masing-masing. Kak Hasna sebagai dosen jurusan psikologi memberikan workshop di kelas XII IPA 2 dengan topik bring out the best of me. Pada sesi workshop, para siswa diajak untuk menelaah lebih dalam mengenai diri sendiri, mengenai kelebihan, kekurangan, dan potensi tiap individu. Para siswa juga diajak mengenali diri lebih dalam melalui permainan game kepribadian yakni, lumina. Dalam game ini, para siswa disuruh memilih pernyataan mana yang paling menggambarkan dan sesuai dengan diri mereka. Beberapa siswa yang aktif juga menerima souvenir dari BINUS University sebagai apresiasi dan pujian untuk mereka.

Setelah sesi workshop selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan open booth di aula. Pada kegiatan ini, booth jurusan psikologi menjadi salah satu daya tarik bagi para siswa SMA yang berkumpul untuk mencari informasi dari berbagai booth yang ada. Berbagai materi pendidikan dan games yang menarik dan seru menjadi daya tarik bagi para siswa untuk mendatangi booth psikologi. Dalam sesi open booth ini, siswa diajak terlibat aktif dalam berbagai games yang dapat merangsang kreativitas siswa, mereka juga dapat ngobrol langsung dengan dosen dan mahasiswa psikologi untuk bertanya pengalaman belajar dan apa yang sekiranya perlu dipersiapkan nantinya.

Diskusi antara para siswa dengan dosen dan mahasiswa psikologi berjalan dengan lancar, para siswa yang mendatangi booth psikologi dipenuhi dengan semangat dan antusiasme yang mendalam. Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa bisa mendapatkan insight baru mengenai tiap-tiap jurusan yang ada. Kami juga berharap agar pengalaman yang didapatkan dari sesi workshop dan dari sesi open booth menginspirasi para siswa untuk mengeksplorasi dan menekuni lebih dalam ilmu psikologi.