Rabu, 21/02/2024 – Fakultas Psikologi BINUS University turut mengikuti kegiatan Edufair yang diadakan di aula SMA Tarsisius 2 dalam rangka mempersiapkan dan menambah informasi bagi para siswa/siswi SMA untuk memantapkan pilihan mereka di jenjang pendidikan nantinya. Dalam kesempatan kali ini, fakultas psikologi BINUS diwakili oleh 2 mahasiswi psikologi BINUS, yakni Aprilla Bina Ratnaningtyas dan Angelique Aurellia.

Booth Fakultas Psikologi BINUS menjadi salah satu pusat perhatian bagi para siswa kelas X, XI, dan XII yang berkerumun untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan dan informasi yang ditawarkan. Berbagai materi pendidikan dan brosur yang menarik menjadi daya tarik bagi para siswa untuk mendatangi booth psikologi.

Siswa diajak untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang interaktif, seperti berbagai games menarik yang dapat merangsang imajinasi dan kreativitas mereka dan booth pun menyediakan beberapa merch maupun souvenir untuk siswa yang terlibat aktif dalam permainan, sehingga hal ini membuat para siswa menunjukkan antusiasme terhadap booth psikologi. Tidak hanya itu, para siswa juga mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mahasiswa Psikologi BINUS yang hadir di booth. Para siswa seringkali bertanya mengenai prospek karier di bidang psikologi, peluang studi di BINUS University, serta berbagai aspek menarik lainnya tentang ilmu pikologi. DIskusi antara para siswa dan perwakilan Fakultas Psikologi BINUS berjalan dengan lancar, para siswa dipenuhi dengan rasa semangat dan antusiasme. Setiap pertanyaan pun dijawab dengan kehangatan, menciptakan atmosfer yang ramah dan menyenangkan.

Melalui kegiatan edufair ini, Fakultas Psikologi BINUS berharap dapat memberikan insight baru kepada para siswa mengenai peran dan fungsi ilmu psikologi dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap bahwa pengalaman yang mereka dapatkan di booth Fakultas Psikologi BINUS dapat menginspirasi mereka untuk mengeksplorasi lebih dalam dan bahkan memilih untuk mengejar studi di bidang psikologi.