Halo, teman-teman!

Pada artikel kali ini, kita akan berbagi pengalaman selama magang di Laboratorium Psikologi. Sebelumnya, perkenalkan, saya Salwa, seorang Mahasiswa Psikologi Binus semester 7 yang sedang magang di Laboratorium Psikologi Binus Kemanggisan. Tepatnya, berlokasi di Binus Kijang.

Saat ini, saya sedang magang pada posisi Learning Support selama 4 bulan. Saya bertugas dalam membantu dosen di mata kuliah Biological Psychology dalam penggunaan Virtual Reality (VR) sebagai salah satu media bantu pembelajaran di kelas. Penggunaan alat VR dalam mata kuliah Biological Psychology ini bertujuan untuk membantu mahasiswa/i agar melihat ruang otak secara lebih jelas.

Gambar 1. Mahasiswa/i sedang melakukan simulasi dengan alat VR di mata kuliah Biological Psychology

Selain itu, saya juga membantu menyusun Project Based Learning (PBL) untuk mata kuliah Intervention Psychology. Kegiatan yang sudah saya lakukan adalah membantu jurusan Psikologi Binus bersama dengan Wahana Visi Indonesia dalam melaksanakan kuliah tamu pada mata kuliah Intervensi Psikologi yang dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2023 dengan mengangkat tema “Kekerasan Seksual Anak: Fakta atau Realitas”.

Gambar 2. Sesi dokumentasi kuliah tamu Intervensi Psikologi

Tidak hanya membantu jurusan di dalam lingkungan kampus, namun saya juga membantu jurusan dalam melaksanakan edufair bersama dengan tim Gabung Binus. Saya berkunjung ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk memperkenalkan jurusan Psikologi Binus.

Gambar 3. Edufair di SMAN 84 Jakarta

Penulis: Salwa Rizki Ardani

Di unggah pada:
18 Desember 2023