Halo, teman-teman! Perkenalkan nama saya Rahadatul Aisy Nur Rifa, Binusian 2025, dari jurusan Psikologi. Pada kesempatan kali ini, saya akan sharing pengalaman saya pada saat mengikuti lomba antarmahasiswa se-Provisi DKI Jakarta, yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa. Saya bertanding pada cabang olahraga Karate, pada kategori Kumite Senior -55 Kg Putri.

Sebagai mahasiswa, saya sangat senang untuk mencari pengalaman-pengalaman dalam setiap bidangnya, salah satunya pada bidang yang saya sukai, yaitu Karate. Meskipun tidak mudah dan memerlukan banyak sekali pengorbanan, seperti waktu, tenaga, dan materi. Apa yang membuat saya termotivasi?

Sejak saya berada di semester 1, saya sudah memiliki tujuan, salah satunya adalah menjadi mahasiswa yang berprestasi dan bisa membawa nama baik BINUS University kembali terutama di lingkungan Karate karena dalam beberapa tahun terakhir BINUS University sempat absen mengirimkan perwakilannya pada cabang olahraga karate. Selain itu, saya juga semakin termotivasi untuk bertanding pada pertandingan POMPROV waktu itu karena adanya dukungan yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, dan BINUS University.

Pada saat persiapan untuk mengikuti POMPROV, saya berlatih dengan rutin dan berusaha untuk menjaga nutrisi sehingga berat badan yang saya miliki memenuhi syarat untuk bertanding di kategori Kumite -55Kg. Sehingga, saya merasa persiapan saya sudah matang 100% untuk bertanding. Namun, pada H-1 pertandingan cabang olahraga karate dilaksanakan, saya mengalami flu dan demam tinggi. Karena semangat yang sangat tinggi, saya memaksakan dan berusaha menyanggupi untuk tetap bertanding meskipun kondisi fisik saya sedang tidak baik sehingga pada tanggal 22 Juli 2023 saya bertanding pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta. Dengan mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan saya, puji syukur saya mendapatkan Juara 3 pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta, pada cabang olahraga karate di kategori Kumite Senior
-55Kg Putri.

Sungguh bangga bisa membawa nama BINUS University naik ke podium. Saya harap, di pertandingan selanjutnya saya bisa memberikan yang lebih baik lagi dari pertandingan ini. Sekian cerita saya dalam mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta, semoga pengalaman ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman untuk menorehkan prestasi di bidang apapun.

Penulis: Rahadatul Aisy Nur Rifa