Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu mahasiswa di Perguruan Tinggi agar dapat menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademis atau profesional yang diharapkan dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan teknologi atau kesenian dan memperkaya budaya nasional.

Pada semester Genap 2022/2023 lalu, sebanyak 198 proposal PKM telah terkumpul dari hasil karya mahasiswa-mahasiswa Psikologi yang luar biasa. Pada kesempatan kali ini, segenap Jurusan Psikologi Universitas Bina Nusantara mengucapkan SELAMAT! Kepada rekan-rekan mahasiswa dari 91 kelompok PKM yang dinyatakan LOLOS seleksi tingkat jurusan.

Selanjutnya, proposal yang lolos seleksi akan maju pada tingkat seleksi Universitas (PIMNUS). PIMNUS menjadi langkah BINUS University dalam menyediakan wadah bagi Binusian untuk menumbuhkan HOTS (Higher Order Thinking Skills), Creative Thinking dan Critical Thinking. Proposal terbaik yang terpilih dari tingkat jurusan akan diseleksi oleh coach PIMNUS untuk nantinya disubmit ke Simbelmawa/Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2024 mendatang.

Berikut skema PKM dari 91 proposal yang telah lolos tingkat Jurusan Psikologi. (lihat tabel 1)

  • PKM-GFT : 8 Karya
  • PKM-RSH : 51 Karya
  • PKM-VGK : 32 Karya

Sekali lagi selamat! Kepada seluruh kelompok PKM yang lolos seleksi Jurusan Psikologi dan tetap semangat untuk melakukan submit karya ke ajang PIMNUS!

Berikut untuk detail kelompok PKM yang lolos!