Pada masa Sekolah Menengah Atas para siswa pastinya sedang sibuk menjalani ujian dan memilih kampus yang ingin mereka tempati untuk jenjang perkuliahan mereka. Maka dari itu, Binus mengadakan trial class yang bertujuan untuk mengenali programstudi yang ditawarkan di Binus University Bekasi. Pada trial class kali ini yang dipandu oleh salah satu dosen Psikologi Binusyaitu Dr. Pingkan Cynthia Belinda Rumondor, S.Psi, M.Psi, para siswa dari SMA Vons Vitae Marsudirini diajak untuk mengenalikegiatan-kegiatan selama kuliah di Binus University dan juga memiliki kesempatan untuk mencicipi salah satu materi mata kuliah Psikologi yaitu Introduction to Personality.


Acara dimulai dengan penjelasan mengenai kegiatan selama perkuliahan di Binus University. Kak Pingkan memulai materi dengan menjelaskan bahwa selama semester 1 sampai 4 mahasiswa akan mempelajari pilar dasar teori psikolog dan metode penelitian. Pada semester 5 mahasiswa akan memilih sebuah minor atau free electives yang ingin diperdalami. Pilihan minor yang bisa diambil oleh mahasiswa jurusan Psikologi adalah Industrial and OrganizationalPsychology, Community Psychology dan Educational Psychology. Lalu pada Semester 6 dan 7, mahasiswa akan menjalani masa Enrichment Program. Ada 6 pilihan track enrichment yaitu Internship, Community Development, Study Abroad, Research, Entrepreneurship dan Micro Credential. Setelah itu para mahasiswa akan menjalani prosespembuatan skripsi di Semester 8.


Setelah menjelaskan materi seputar program studi Psikologi, Kak Pingkan memulai sesi trial class Introduction to Personality. Para siswa ditanyakan mengenai pemahaman mereka akan Personality atau Kepribadian dan bagaimana cara mereka biasanya menentukan kepribadian seseorang. Kepribadian seorang individu mencakupi sifat-sifat dan ciri-ciri yang memberi sebuahkonsistensi dan individualitas kepada seseorang. Ada 3 cara untuk mengetahui kepribadian seseorang yaitu melalui Observation, Interview dan Test. Dalam trial class ini, Kak Pingkan menjelaskan mengenai Five Factor Theory terdiri ada Openness,Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness dan Neuroticism. Setelah materi tersebut selesai disampaikan, kami mengadakan kuis melalui Quizizz untuk mengasah daya ingatan para siswa mengenai materi yang disampaikan.


-Aurellia Miftahana Rizkya – 2440114480-
-Najwa Cahya Azzura – 2440052936-