Lomba debat mahasiswa Indonesia merupakan ajang besar dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Ini menyatukan mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam debat. Debat ini membantu siswa meningkatkan keterampilan berbicara mereka.

Lomba debat mahasiswa Indonesia merupakan salah satu cara bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan berpikir mereka. Dalam kompetisi ini, mahasiswa belajar untuk meneliti dan menganalisis isu-isu terkini secara objektif, dan mempertimbangkan sudut pandang yang berbeda. Ini merupakan pengalaman belajar yang berharga bagi para peserta.

Tidak hanya bagi para peserta, kompetisi debat mahasiswa Indonesia juga memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Dalam perdebatan yang diadakan, peserta debat membahas isu-isu penting yang mempengaruhi masyarakat. Dalam hal ini, kompetisi debat mahasiswa Indonesia dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas dengan memberikan sudut pandang yang berbeda-beda dalam memahami isu-isu terkini.

Yuk ikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia di panggung nasional.

Catat tanggal-tanggal penting di bawah ini:

  • 🗓️ Mei – Juli: Seleksi tingkat Universitas
  • 🗓️ 4-8 Agustus 2023: Seleksi tingkat wilayah secara daring (wilayah 2: DKI, Banten, dan Jakbar)
  • 🗓️ 2-9 September 2023: Seleksi tingkat Nasional secara luring (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten)
  • 🗓️ 9 September 2023: Pengumuman Pemenang

Berikut merupakan pengalaman KDMI oleh mahasiswa Psikologi Binus University 2021&2022.