Pengukuhan Guru Besar Tetap adalah sebuah acara penting dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Acara ini merupakan momen di mana seorang dosen diakui oleh institusi perguruan tinggi sebagai seorang ahli yang memiliki keahlian dan kontribusi di bidang ilmu pengetahuan  tertentu. Selain itu, pengukuhan Guru Besar juga menjadi bukti atas dedikasi dan pengabdian seorang dosen dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan tinggi di Indonesia.

Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Juneman Abraham, S.Psi., M.Si. dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2023 dan dilangsungkan di Auditorium Lt.4-Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara ini dilakukan dengan seremoni dan dihadiri oleh para dosen, mahasiswa, rektor, dan pejabat akademik lainnya. Dalam acara pengukuhan tersebut, Guru Besar Tetap akan diberikan penghargaan berupa piagam penghargaan, cinderamata, dan jabatan akademik yang lebih tinggi.

Prof. Juneman memaparkan orasi ilmiah-nya yang berjudul “Melawan Korupsi Ilmu: Trajektori Sains Terbuka dan Psikoinformatika” dan diakhiri dengan ramah tamah. Orasi beliau mendapat banyak apresiasi, baik dari Rektor maupun rekan-rekan Profesor yang hadir dari berbagai universitas lain. Prof. Juneman juga mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (LLDIKTI III) pada Selasa, 21 Maret 2023 di BSI Kampus Kaliabang, Bekasi, yaitu sebagai “Profesor Termuda” di LLDIKTI III 2023.

Dan foto di atas ini merupakan foto Prof. Juneman bersama rekan-rekan dosen Psikologi Binus.

Secara keselurahan, acara berjalan dengan baik dan lancar. Selamat untuk Prof. Dr. Juneman Abraham, S.Psi., M.Si!

 

Penulis :

Karina Yasmin

Andrea Prita Purnama Ratri

 

Berita BINUS terkait:

Korupsi Berpangkal pada Korupsi Ilmu