Pada hari Jumat, 16 September 2022, dua orang dosen psikologi BINUS yaitu Dr. Pingkan C. B. Rumondor, M.Psi., Psikolog dan Nangoi Priscilla Francis, M.Psi., Psikolog diundang untuk mengisi salah satu  kegiatan Career Day dari SMA Tarakanita 1. Career Day merupakan kegiatan yang diadakan satu tahun sekali oleh SMA Tarakanita 1 untuk memfasilitasi siswa-siswa nya melihat dan berkonsultasi dalam rangka mengenali berbagai pilihan studi lanjut dan karir yang dapat ditempuh. Seluruh siswa SMA Tarakanita juga dapat mengikuti seminar pendidikan yang tentunya akan mengarahkan siswi dalam menentukan keputusan masa depan.Kegiatan dikemas dalam beberapa bentuk yakni: Seminar Pendidikan, Sharing Profesi, Presentasi dan Pameran Pendidikan Tinggi. Penulis diundang untuk mengisi seminar dengan judul ”Beyond Limit to Reach Your Dream”.

Acara diadakan secara tatap muka di di SMA Tarakanita 1, dan seminar dimulai pukul 08.00. Partisipan yang mengikuti acara seminar ini adalah siswa kelas X, XI dan XII SMA Tarakanita 1 2, orang tua siswa kelas XII 3, tamu undangan dari SMP Tarakanita 1, SMP Tarakanita 3, SMP Tarakanita 4, SMP Tarakanita 5 dan SMK Tarakanita. Total partisipan yang hadir adalah sekitar 110 orang.

Dr. Pingkan C. B. Rumondor, M.Psi., Psikolog membuka materi dengan menjelaskan apa yang dimaksud dengan karier, dan jenjang karier. Karier dijelaskan sebagai lebih dari sekadar pekerjaan atau bekerja. Karier juga mencakup kemajuan seseorang sepanjang hidup, pertumbuhan, dan perkembangan seseorang di bidang kehidupan pekerjaannya. Sementara jenjang karier merupakan urutan atau rangkaian posisi pekerjaan yang dipegang yang mengarah ke tujuan profesional jangka pendek dan jangka panjang seseorang. Penjelasan ini membuka topik selanjutnya mengenai bagaimana seseorang dapat memilih jenjang karier bagi dirinya, dengan mengenali passion dan minat karir (realistic, investigative, artistic, social, enterprising, conventional).

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Nangoi Priscilla Francis, M.Psi., Psikolog mengenai cara mengenali keterampilan diri serta berbagai faktor lain yang menentukan jalur karir seseorang. Ia juga mengingatkan untuk mengecek mengenai kemungkinan suatu profesi untuk diambil alih oleh robot di masa depan. Pembicara juga membantu partisipan untuk melakukan self-reflection dari topik-topik yang dibawakan. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan partisipan dan penutupan.