Pada tanggal 20 Mei 2022, jurusan psikologi kembali mengadakan acara tahunan yaitu Dialog Psikologi Nusantara (DPN).Tahun ini, DPN mengangkat topik tentang sosmed: Momentum Untuk Millennial dan dilakukan secara hybrid.

DPN tahun ini juga mengundang pembicara yang menarik dan expert dalam bidangnya yaitu Dr. Bestian Nainggolan yang merupakan perwakilan litbang kompas, kemudian ada Dr. Hendri Budi Satrio yang merupakan founder kedaikopi.co, lalu ada Dr. Yosef Dedy Pradipto, L. Th.,M.Hum., M.Si. yang merupakan dosen psikologi universitas Bina Nusantara dan dipimpin oleh Rangga Aditya, Ph.D selau moderator pada DPN tahun ini.

DPN dibuka oleh MC yaitu Brian yang merupakan binusian 2024 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Binus. Setelah pembukaan, Dr. Bestian Nainggolan mulai menjelaskan bahwa momentum itu sama seperti angin, dapat dirasakan namun tidak tampak. Hadirnya media sosial ini merupakan momentum terbaik khususnya bagi anak muda, karena media sosial menyediakan banyak hal yang masyarakat butuhkan. Dr. Hendri yang merupakan founder kedaikopi.co juga setuju bahwa media sosial memiliki banyak hal yang dapat dieksplorasi dan dimanfaatkan oleh kaum muda dalam membangun karir mereka. Namun disisi lain, Dr. Hendri juga menjelaskan bahwa media sosial tidak selalu memiliki pengaruh yang baik karena media sosial seperti pedang bermata dua yang jika salah digunakan akan menjadi boomerang di masa mendatang untuk diri kita sendiri. 

Dalam DPN ini, Dr. Bestian juga membedah isi buku “Momentum” karya Hendri Satrio. Dalam buku ini, Hendri dapat merumuskan hubungan antara karir politik atau karir profesional lainnya dengan momentum dan menariknya momentum menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam pengembangan karir seseorang. Menurut Dr. Yosef Dedy Pradipto selaku dosen psikologi, milenial dapat memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan nilai-nilai yang diajarkan dalam keluarga seperti kejujuran sehingga diharapkan generasi mendatang dapat memiliki integritas untuk menjadi penerus bangsa.

Setelah diskusi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan juga penyerahan sertifikat oleh jurusan psikologi kepada para pembicara. Nah, seru kan topik DPN tahun ini? Sebagai kaum millennial, kita harus pintar dan bijak memanfaatkan media sosial ya! Sampai jumpa di DPN berikutnya!