Pada Hari Rabu (20/04/22) Workshop hari kedua telah dilaksanakan, Pada hari kedua Workshop Open Sesame ini, Dr. Sebastian mengawalinya dengan membahas tentang bagaimana membuat eksperimen online di Open Sesame dengan mengambil contoh pada eksperimen Cats, Dogs, dan Capybaras. Dr. Sebastian juga menjelaskan alasan dia mengambil contoh eksperimen Cats,Dogs, dan Capybaras supaya partisipan mendapat gambaran  membuat eksperimen dalam penelitian memakai aplikasi open sesame.

Setelah mengambil gambaran dan menjalankan eksperimen melalui eksperimen cats,dogs, dan capybaras, Dr. Sebastian juga menjelaskan cara kerja OSweb dimana partisipan workshop bisa menjalankan eksperimen mereka  di website. Dr. Sebastian juga menjelaskan bagaimana memasukkan hasil eksperimen partisipan workshop ke dalam aplikasi Mindrops, dimana partisipan workshop yang menjalankan suatu penelitian bisa menyebarkan hasil eksperimen tersebut kepada khalayak umum.

Tidak hanya itu, Dr. Sebastian juga menjelaskan cara penggunaan Java script, Javascript adalah program website yang membantu partisipan workshop menjalankan eksperimen di website dengan lebih mudah ketika partisipan workshop menjalankan suatu penelitiannya. Workshop pada hari kedua ini membantu saya membuat penelitian lebih tertata rapi dan membantu saya memberikan eksperimen ke partisipan penelitian saya dengan lebih efektif.

Link Youtube untuk mendalami workshop open sesame day 2 lebih luas: https://www.youtube.com/watch?v=NsOcqa519rs