Pada tanggal 27 Maret dan 3 April 2022, jurusan psikologi BINUS Bekasi telah mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk program Ayo Sekolah Ayo Kuliah (ASAK). Ayo Sekolah Ayo Kuliah (ASAK) sendiri merupakan program yang diselenggarakan oleh Keuskupan Agung Jakarta dalam rangka membantu anak-anak di paroki yang mengalami kesulitan finansial untuk bersekolah dan kuliah. Paroki Kranji Bekasi merupakan salah satu paroki yang juga berpartisipasi dalam program ASAK. Kegiatan dilaksanakan secara onsite oleh pengelola ASAK Paroki Kranji berkolaborasi dengan jurusan psikologi Binus Bekasi dan tim OMK Paroki. Tim dari Psikologi Binus Bekasi terdiri dari Cornelia Istiani, Lisa Ratriana dan Suryati Madalena.

Melalui kegiatan ini, diadakan pemaparan materi tentang “Konsep Diri: Mengenali AKU”. Hal ini bertujuan untuk membuat individu mengenali dirinya sendiri sehingga mampu melakukan hal-hal untuk mengembangkan diri, serta dapat membangun citra diri yang sehat. Konsep AKU terdiri dari Ambisi, Kenyataan, dan Usaha. Penerapan konsep AKU dapat diwujudkan melalui kegiatan konseling, interview terstruktur, dan membuat catatan. Kegiatan juga dilengkapi dengan ice breaking yang membuat suasana selama kegiatan menjadi lebih santai

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dipenuhi dengan interaksi yang aktif oleh para peserta.. Melalui sejumlah pemaparan materi tentang konsep diri AKU, diharapkan para peserta dapat mengenal diri mereka sendiri dan mengambil keputusan yang baik untuk pengembangan dirinya masing-masing. Kegiatan pengabdian masyarakat oleh jurusan psikologi BINUS Bekasi ini akan diadakan lagi pada beberapa sesi selanjutnya di bulan April, Mei, dan Juni mendatang.