Learning Support bukan Sekedar Asisten Dosen

Hallo, perkenalkan nama saya Putri Nadia Amini. Mahasiswa jurusan psikologi, semester 6, dan mahasiswa internship di jurusan psikologi Binus. Awalnya saya merasa bakalan hambar internship ini, Cuma bantu-bantu dosen selayaknya asisten dosen pada umumnya. Tapi, kayaknya saya terlalu cepat judge suatu pekerjaan yang ternyata seru dan bermanfaat banget buat mahasiswa internship Binus.

Pertama saya bertemu dengan Site Supervisor saya, kak Farah Mutiasari, dan dijelaskan bagaimana pekerjaan yang harus saya kerjakan dan saya juga dipertemukan dengan 4 asisten lab yang bertugas, awalnya sedikit bingung karena sudah ada 4 asisten lab yang membantu dosen, namun ternyata saya bisa masuk dan ikut serta membuat materi pembelajaran dengan baik, serta mengikuti pertemuan dengan asisten lab untuk evaluasi mingguan bersama dosen.

Banyak banget pembelajaran yang saya dapatkan,bukan sekedar duduk dikelas saja, namun membuat materi yang baik untuk semua mahasiswa bisa nikmati dan bisa memahami, bekerja sama dengan asisten lab untuk brainstorming materi supaya bisa memberikan yang terbaik untuk mahasiswa, memberikan evaluasi kepada mahasiswa dalam praktikumnya, dan mengenal dengan baik mahasiswa yang ada, karena selama ini saya berperan sebagai mahasiswa sekarang saya merasakan jadi bagian pengajar.

Menjadi Learning Support di jurusan psikologi Binus juga melatih soft skill kita lho! Contohnya critical thinking, kita harus buat pembelajaran menarik, public speaking juga karena kita juga membantu mengajar, cara menulis dan memanfaatkan teknologi juga, karena kita akan menulis artikel dan membuat video pembelajaran.

Saya belajar banyak selama menjadi Learning Support yang pastinya seru dan bakalan jadi bekal untuk kita di masa depan. Learning Support sekarang sudah bekerja sama dengan kampus merdeka lho! Buat temen-temen ayo apply ke jurusan, kalian bakalan dapat pengalaman yang seru dan menantang!

Terima Kasih!

Farah Mutiasari Djalal, PhD