[Digital Content]Classroom Assessment Strategies

Hei para pembaca, apakabar semua? Semoga selalu didalam kesehatan dimasa pandemic ini
tetap jaga protokol kesehatan dan jaga jarak ya.

masuk kedalam topic pembelajaran kita nih. Apakah kalian tau fungsi dari penilaian? Kan yang
kita tau mungkin hanya sebagai bukti kita sudah melakukan/mengerjakan tugas tetapi, penilaian itu
memilki fungsi lain loh . apakah bentuk peniliaian itu hanya dengan melihat skor? Tentu saja tidak.
penilaian memiliki banyak sekali bentuknya dalam video pembelajaran ini kalian harus bisa mengingat
semuatnya ya . didalam video pembelajaran ini pula nanti kalian juga akan diberi informasi apasih
tujuan dari penilian tersebut apakah hasil dari peniliain ini akan berguna kedepannya.

kita pula akan mempelajari mengenai bagaimana sih penilaian dan feedback dapat
meningkatkan proses pembelajaran siswa tersebut. Bukan hanya dengan memberi asal asalan feedback
tersebut kita pula harus menggunakan strategi strategi dalam memberi feedback yang dimana akan
membuat motivasi siswa dapat meningkat secara baik. Apakah kalian tahu RSVP dan penilaian Informal?
Apakah RSVP dapat dilakukan di penilaian informal? Tentu saja ada loh , makanya kalian harus
menonton Video pembelajarna kita ini ya. Stay Safe Stay healty

Selamat menonton & Selamat Belajar teman teman semua

Video yang telah di Di edit oleh: Herdanto Antaris (2101703612)
Supervisi Dosen : Antonina Pantja Juni Wulandari, S.Sos., M.Si.

Refrensi:
Ormrod, J. E., Anderman, E. M., & Anderman, L. (2017). Educational Psychology:
Developing Learners Ninth Edition. Harlow: Pearson Education.
Nasional, D. P., & KURIKULUM, P. (2006). Model Penilaian Kelas. Badan Standar Nasional
Pendidikan, Jakarta: Depdiknas.