Learning Outcome :

Mahasiswa mampu memahami definisi penelitian kuantitatif dan kualitatif.
Mahasiswa mampu memahami perbedaan penelitian kuantitatif dan kualitatif

 

Video Pembelajaran ini akan membahas tentang bagaimana kita sebagai pebisnis memahami pentingnya penelitian kuantitatif dan kualitatif dalam proses pembangunan bisnis, sekaligus mencari segmentasi market.

 

 Assessment :

Jika kamu diminta untuk melakukan penelitian terkait psikologi konsumen, Jenis penelitian apakah yang akan kamu pilih? Sebutkan alasannya

Menurutmu, jenis penelitian apa yang paling efektif untuk dilakukan dalam mengembangkan ilmu psikologi konsumen?

 

Referensi :

Hawkins, D., & David L, M. (2016). Consumer Behavior: Building Marketing Strategy. Boston: McGraw-Hill Irwin,. 13th Ed.
Leon G Schiffman and Leslie Lazar Kanuk in collaboration with Joseph Wisenblit. (2010). Consumer Behavior. 10. Pearson Prentice Hall, Global Edition. New Jersey. ISBN: 978-13 700670-0.