[DIGITAL CONTENT]Attitude and Communication

Learning Outcome :

Mahasiswa mampu mengingat konsep Attitude secara umum.

Mahasiswa mampu memahami cara kerja konsep Attitude sebagai perspektif konsumen.

 

Video Pembelajaran ini akan membahas tentang bagaimana kita sebagai pebisnis memahami dan mengidentifikasi konsep sikap & perilaku konsumen melalui pandangan mereka terhadap pebisnis.

 

 Assessment :

Apabila anda akan mendatangi sebuah pusat perbelanjaan, apa yang akan anda lakukan? Coba deskripsikan cerita anda disertai penjelasan ciri-ciri dari attitude.

Menurut pendapatmu, seberapa besar pentingnya penggunaan aktor / karakter fiktif dalam advertising? Jelaskan contoh iklan yang anda temukan!

Menurut pendapatmu, kira-kira dampak apa yang akan timbul apabila kita (sebagai konsumen) tidak mengaplikasikan konsep attitude dalam consumer psychology?

Referensi :

Leon G Schiffman and Leslie Lazar Kanuk in collaboration with Joseph Wisenblit. (2010). Consumer Behavior. 10. Pearson Prentice Hall, Global Edition. New  Jersey. ISBN: 978-13 700670-0.

Referensi Lain :
Hawkins, D., & David L, M. (2016). Consumer Behavior: Building Marketing Strategy. Boston: McGraw-Hill Irwin,. 13th Ed.
Solomon, M. R. (2013). Consumer Behaviour: Buying, Having, and Being, 10th global edition. Prentice-Hall, New Jersey. 10th Ed.

Arief Rizki