Learning Outcome :

Mahasiswa mampu mengingat konsep komunikasi.

Mahasiswa mampu memahami proses terjadinya komunikasi.

Mahasiswa mampu mengingat karakteristik dalam proses komunikasi.

 

Video Pembelajaran ini akan membahas tentang bagaimana kita sebagai pebisnis memahami dan mengidentifikasi konsep komunikasi. Selain itu penting bagi kita untuk memahami proses komunikasi dalam periklanan dan penyampaian pesan dalam produk.

 

Assessment :

Bagaimana tanggapan anda mengenai iklan yang tidak dapat dilewatkan? Apakah pesan tetap tercapai kepada penerima pesan? Bagaimana dengan citra perusahaan tersebut?

Berikan contoh fenomena teknik roadblocking dalam periklanan media internet!

 

Referensi :

Leon G Schiffman and Leslie Lazar Kanuk in collaboration with Joseph Wisenblit. (2010). Consumer Behavior. 10. Pearson Prentice Hall, Global Edition. New  Jersey. ISBN: 978-13 700670-0.
Hawkins, D., & David L, M. (2016). Consumer Behavior: Building Marketing Strategy. Boston: McGraw-Hill Irwin,. 13th Ed.