Learning Outcome :
> Mahasiswa mampu memahami segmentasi pemasaran.
> Mahasiswa mampu mengingat kategori segmentasi pemasaran.
>Mahasiswa mampu memahami strategi dan implementasi strategi marketing.

 

Video Pembelajaran ini akan membahas tentang bagaimana kita sebagai pebisnis mengidentifikasi macam-macam segmentasi konsumen, dan implementasi strategi dalam membangun segmen konsumen yang tepat untuk setiap bisnis.

 

Assessment :
> Apabila anda berencana membangun perusahaan, bagaimana caranya membangun strategi marketing? Berikan contoh tiap tahapnya!
> Pilihlah 2 segmentasi market dan berikan contohnya!
> Berikan 2 contoh implementasi segmentasi market yang dibangun oleh perusahaan.

Referensi :
> Hawkins, D., & David L, M. (2016). Consumer Behavior: Building Marketing Strategy. Boston: McGraw-Hill Irwin,. 13th Ed
> Leon G Schiffman and Leslie Lazar Kanuk in collaboration with Joseph Wisenblit. (2010). Consumer Behavior. 10. Pearson Prentice Hall, Global Edition. New  Jersey. ISBN: 978-13 700670-0.
> Choudhury, A. (2020). 8 Main Bases for Segmentation of Market. Your Article Library,.