Halo semuanya! Pada video tutorial LimeSurvey kali ini, Anda akan mempelajari mengenai cara menambahkan kondisi pada pilihan jawaban di LimeSurvey. Melalui fitur ini, Anda dapat menampilkan pertanyaan tertentu berdasarkan jawaban partisipan pada suatu pertanyaan.
Sebagai contoh, Anda memiliki sebuah survey dengan pertanyaan demografi yang terdiri dari 2 pilihan jawaban, yaitu ‘sedang bersekolah di SMA/SMK’ dan ‘sedang berkuliah’. Kemudian, Anda ingin agar partisipan yang menjawab pilihan jawaban yang berbeda, akan diarahkan ke pertanyaan yang berbeda. Contohnya, partisipan yang menjawab ‘sedang bersekolah di SMA/SMK’  akan diarahkan ke pertanyaan mengenai persiapan berkuliah. Sedangkan, partisipan yang menjawab ‘sedang berkuliah’  akan diarahkan ke pertanyaan mengenai persiapan bekerja. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat menggunakan sebuah fitur yang dinamakan ‘set conditions’.
Bagaimana ya cara kerja fitur ini? Yuk, tonton video berikut ini untuk mempelajari fitur set conditions secara lebih lanjut!