Hi Psytroopers!

It’s that time of the year again!

Pada tahun 2020, Laboratorium Psikologi dan HIMPSIKO kembali bekerja sama dalam menyelenggarakan Psychology Festival. Psychology Festival merupakan suatu acara dimana terdapat beberapa perlombaan yang dapat diikuti oleh para Mahasiswa Jurusan Psikologi BINUS.

Dengan terjadinya pandemi sepanjang tahun 2020, kesempatan mahasiswa untuk datang dan belajar di kampus pun tidak banyak. Mahasiswa terpaksa untuk belajar dari rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku demi kesehatan dan keamanan bersama. Belajar jarak jauh sudah bukan menjadi suatu hal yang asing lagi untuk para mahasiswa. Tema yang diambil pada Psychology Festival 2020 adalah “PRIDE: Productive Learning in Distances.” Ya, sesuai judulnya, alangkah baiknya jika para mahasiswa dapat terus belajar secara produktif walaupun dari jarak jauh. Psychology Festival tahun 2020 ini dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2020 dan diisi oleh dua lomba yang sangat terbuka untuk Mahasiwa Jurusan Psikologi BINUS, yaitu Cerdas Cermat via Online dan Podcast Competition.

Lomba pertama, yaitu Cerdas Cermat diadakan secara virtual via Zoom dan Kahoot. Pada lomba tersebut, partisipan masuk ke dalam Zoom Meeting Room dan  diberikan waktu untuk bergabung di dalam ruangan Kahoot yang telah tersedia. Panitia akan memberikan beberapa pertanyaan dan para partisipan harus menjawabnya melalui Kahoot. Pertanyaan apa saja yang keluar pada lomba Cerdas Cermat tersebut? Materi yang digunakan pada lomba Cerdas Cermat ini adalah materi dasar yang telah dipelajari oleh seluruh Mahasiswa Jurusan Psikologi pada semester pertama, seperti contohnya Statistics for Psychology, Origins of Psychology, Biopsychology, dan Introduction to Psychology.

Selanjutnya, Podcast Competition. Pada lomba ini, partisipan harus membuat suatu podcast yang sesuai dengan tema “Productive Learning with Digital Technology.” Berbeda dengan Cerdas Cermat yang diadakan melalui Zoom dan Kahoot, pada lomba Podcast ini partisipan dianjurkan untuk mengunggah podcast yang telah dibuatnya mulai dari tanggal 20 November hingga 3 Desember 2020.

Terimakasih kepada seluruh Mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam acara Psychology Festival 2020 “PRIDE: Productive Learning in Distances” dan sekali lagi, Psikologi BINUS mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Cerdas Cermat dan Podcast.

 

Sampai jumpa pada Psychology Festival selanjutnya!

Jurusan Psikologi BINUS