Pada hari Rabu tanggal 11 November 2020, Universitas Groningen telah mengadakan kegiatan virtual lab tour melalui online dengan Universitas Bina Nusantara jurusan Psikologi. Universitas Groningen (Rijksuniversiteit Groningen atau RUG) ini adalah universitas yang terletak pada bagian utara Belanda. Groningen adalah kota pendidikan yang ideal, aman, dengan kehidupan mahasiswa yang berkembang dan beragam kegiatan sosial dan budaya. Universitas Groningen ini memiliki jaringan internasional yang luas, dan reputasi yang mengagumkan untuk pengajaran akademis dengan pendekatan modern, yang berorientasi pada mahasiswa.

Virtual lab tour ini langsung dibawakan oleh Dr. Mark M. Span yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat perkembangan Lab Psikologi pada Universitas Groningen yang sudah menggunakan banyak teknologi sekaligus sambil sama-sama belajar mengenai penggunaan teknologi pada bidang psikologi, khususnya dalam riset psikologi yang dilakukan di laboratorium dengan menggunakan teknologi digital.

 

Referensi:

Wikipedia. (2019). Universitas Groningen. Diakses pada 26 November 2020, https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Groningen