Psychology Binus Goes to …

Lomba Tari Tradisional Folklore Festival 

Pada hari Rabu, tanggal 4 Maret 2020 Jurusan Psikologi Bina Nusantara University telah mengirimkan team lomba tari tradisional untuk acara festival kebudayaan tahunan yang dilaksanakan di Universitas Indonesia (UI), Depok. Acara ini berjudul The 14th National Folklore Festival, dikarenakan acara ini sudah berlangsung selama 14 tahun lamanya yang telah diselenggarakan oleh BEM dari FEB Universitas Indonesia (UI). Pada tahun ini BEM dari FEB Universitas Indonesia (UI) mengusung tema “Naungan Langit yang Memberi Harmoni”, dengan menekankan pada sinergi antar perbedaan budaya yang ada di Indonesia.

 

Lomba Vocal Solo

Pada Bulan Oktober di tahun ini, BEM Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (UNSRI) menyelenggarakan acara berjudul Historical – “Let The Story Begin”. Acara ini merupakan kompetisi mahasiswa dengan kategori non-akademik, yaitu vocal solo, tari kreasi, modern dance, dan band akustik. Jurusan Psikologi Universitas Bina Nusantara telah mengirimkan perwakilan 1 (satu) orang mahasiswa yaitu Helmy Dwi Putra Binusian 22, untuk lomba dalam vocal solo. Acara ini diberlangsungkan secara online, dengan cara mengirimkan video rekaman lagu. Helmy menyanyikan lagu idontwannabeyouanymore oleh penyanyi Billie Eilish.

 

Lomba Karya Tulis Ilmiah

Pada tahun 2020 Universitas Soegijapranata mengadakan lomba tahunan bernama PICASO, acara ini termasuk lomba karya tulis ilmiah. Pada tahun ini Universitas Soegijapranata mengusung tema “Peran Psikologi Dalam Menghadapi Covid-19”. Jurusan Psikologi Universitas Bina Nusantara mengirimkan 1 team yang beranggotakan 2 (dua) orang Binusian 22 yang bernama William Junior Herlie dan Fakhirah Aprilia, acara ini diselenggarakan secara online dengan periode 27 Juli 2020 – 16 Agustus 2020.