Cuplikan acara Prof. Gary P. Latham

 

“Increasing your employees productivity in 3 steps” dibawakan oleh Prof. Gary P. Latham dalam acara sesi seminar untuk para praktisi dari dunia industry di BINUS JWC, Senayan. Acara ini diselenggarakan oleh Laboratorium Psikologi, BINUS University yang berlangsung pada tanggal  27 Juni 2019. Prof. Gary P. Latham merupakan profesor bidang Psikologi Industri dan Organisasi dari Rotman School of Management, Toronto, Canada. Bersama dengan Dr. Edwin Locke, meneliti tentang Goal Setting Theory serta menerbitkan beberapa buku tentang Goal Setting dan penerapannya dalam dunia industri. Industrial Session yang diselenggarakan membahas mengenai intervensi terhadap peningkatan produktifitas dengan berlandaskan pada Goal Setting Theory.

Pada kegiatan kali ini dihadiri oleh para akademisi dan praktisi dari dunia industri yang berasal dari berbagai perusahaan swasta dan BUMN. Materi yang disampaikan adalah cara intervensi yang dapat dilakukan untuk peningkatan kualitas manusia yaitu pada setting industri dan organisasi. Peningkatan produktifitas karyawan dalam organisasi menjadi salah satu perhatian yang penting. Tidak hanya bagi para atasan, tetapi juga organisasi itu sendiri. Meningkatnya produktifitas karyawan memberikan efek bagi organisasi itu sendiri dalam jangka panjang. 

Acara ini dibuka oleh Bpk. Irfan Rifai, Ph.D dari Sastra Inggris selaku Master of Ceremony, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Elisa Carolina Marion, S.S., M.Si yang merupakan Dekan dari HUMANIORA, acara ini dipandu langsung oleh moderator Bpk Firdaus AlamSjah, Ph.D yang menjabat sebagai Direktur BINUS Creates. Acara yang berjalan selama 2 jam ini diakhiri dengan pemberian kesimpulan oleh moderator dan pemberian doorprice untuk para peserta seminar yang beruntung.

 

Penulis:

MT/EWA