Memulai Kerja Sama Dengan Asia University

Melebarkan jejaring merupakan salah satu upaya yang ditempuh oleh BINUS University untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikannya. Tidak hanya jejaring di dalam negeri, namun juga dengan berbagai industri maupun universitas tingkat dunia. Salah satunya adalah dengan Asia University, Taiwan, yang dimulai di awal tahun 2019 ini.

Asia University (AU) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang mendapatkan penilaian tertinggi dari Kementerian Pendidikan Taiwan. Di tingkat internasional, AU menduduki peringkat ke-31 dalam Times Higher Education (THE) Young University Rankings: Millennial Universities, yang menjadikannya universitas no. 1 di Taiwan pada kategori tersebut. Dilengkapi dengan sejumlah pusat penelitian yang mengadopsi teknologi-teknologi terbaru, dan atmosfir akademik yang mendorong seluruh mahasiswanya untuk menunjukan karyanya hingga level internasional, tidak heran jika AU mendapatkan predikat yang sangat baik di mata dunia.

Bersama Dekan Fakultas Humaniora –Ibu Elisa Carolina Marion– dan tim BINUS Global, Ketua Jurusan Psikologi, Raymond Godwin, ikut hadir dalam penandatanganan simbolik nota kesepahaman bersama Dr. Suen, Mein-Woei (Chair of Psychology Department), mewakili President Asia University. Penandatangan ini menjadi awal mula kerja sama antara BINUS University dan Asia University. Kerja sama ini mencakup kolaborasi di bidang pengajaran, penelitian, dan publikasi.

Jurusan Psikologi menjadi salah satu jurusan yang akan memulai kerja sama di periode awal. Kesempatan bagi mahasiswa Psikologi BINUS untuk berkolaborasi dengan mahasiswa Psikologi AU, pertukaran mahasiswa, maupun kerja sama penelitian para dosen menjadi beberapa hal yang pastinya terbuka luas. Mari kita manfaatkan dan maksimalkan kerja sama dan kesempatan ini bersama.