Diskusi Kelanjutan Kerja Sama Dengan Universitas Atma Jaya

Setelah di bulan Mei dan Juni yang lalu dilakukan pertukaran dosen antara Psikologi BINUS dan Atma Jaya, pada tanggal 3 Juli 2018, Universitas Bina Nusantara dan Universitas Atma Jaya, Jakarta, kembali bertemu untuk membicarakan kelanjutan kerja sama dan membuka peluang untuk bentuk kerja sama yang lainnya. Jurusan Psikologi BINUS, bersama Jurusan Hukum Bisnis BINUS dan tim BINUS Collaborative Center (BCC) bertemu dengan tim Rektorat dan Dekanat dari Universitas Atma Jaya.

Dalam diskusi yang dilakukan secara informal, disertai dengan makan siang, Psikologi dari kedua universitas menyepakati untuk terus melakukan pertukaran dosen. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa dosen-dosen dari masing-masing universitas memiliki kelebihan yang dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa. Selain itu, dibicarakan juga mengenai kemungkinan untuk kolaborasi penyusunan mata kuliah, juga kolaborasi antara mahasiswa dalam mata kuliah.

Dengan kerja sama ini, mahasiswa akan semakin diperkaya dalam pengetahuannya. Bahkan juga terbuka kemungkinan bahwa mahasiswa tidak hanya akan diperkaya melalui pertemuan dengan dosen Psikologi Atma Jaya, namun juga melalui kolaborasi dengan di antara mahasiswa kedua universitas. Semangat kolaborasi ini juga diharapkan akan menular ke Jurusan Psikologi di universitas yang lain, sehingga keilmuan Psikologi Indonesia juga semakin berkembang.