Dosen Psikologi BINUS ke Atma Jaya

Rabu, 6 Juni 2018, salah satu dosen Psikologi BINUS berkesempatan untuk menjadi pembicara dalam kegiatan workshop bertajuk “Psychology in the Digital World”, yang diadakan oleh Fakultas Psikologi Atma Jaya, Jakarta. Dosen, sekaligus Ketua Jurusan Psikologi BINUS, yaitu Raymond Godwin, S.Psi., M.Si., menjadi perwakilan BINUS untuk menjadi pembicara dalam workshop tersebut.

Sdr. Raymond membawakan materi mengenai Deliberate Ignorance, yaitu suatu bentuk ketidakpedulian yang dilakukan secara sengaja. Dalam presentasinya, diperlihatkan bahwa bentuk ketidakpedulian ini dilakukan setiap manusia, dan bisa saja meningkat dengan semakin tergantungnya manusia kepada perangkat-perangkat digital dalam kesehariannya. Juga menjadi pembicara adalah Dr. Ir. Lukas, MAI, CISA, IPM dari Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya. Beliau menyampaikan materi mengenai perkembangan Artificial Intelligence hingga saat ini.

Kedatangan Sdr. Raymond ke Atma Jaya merupakan bagian dari program pertukaran dosen (lecturer exchange) antara Universitas Bina Nusantara dengan Universitas Atma Jaya, Jakarta. Kegiatan pertukaran ini menjadi pembuka kerja sama antara Psikologi BINUS dan Atma Jaya. Setelah workshop, Sdr. Raymond melakukan diskusi internal dengan Program Studi S1 Psikologi Atma Jaya mengenai kurikulum dan kelanjutan kerja sama untuk semester-semester berikutnya.