Brown Bag Series

Jumat, 9 Maret 2018 yang lalu, bertempat di Meeting Room 1 Ruang Dekan, Brown Bag Series jadi terselenggara untuk pertama kalinya. Beberapa hal yang sempat diperbincangkan adalah:

  1. Sharing beberapa gagasan dan minat yang sedang digeluti;
  2. Beberapa peluang research bersama;
  3. Menjajagi beberapa peluang HIBAH internal dan eksternal;
  4. Perangkat atau program untuk mendapatkan responden dengan jumlah besar via online.

Beberapa gagasan, minat dan topik penelitian yang disharingkan antara lain tentang BINUSIAN Values (Dedy), Word association (Farah), Kepuasan Perkawinan (Pingkan). Beberapa gagasan juga berlintasan di tengah perbincangan yang hangat. Di sela-sela perbincangan juga sempat disinggung beberapa update tentang proposal penelitian yang sudah disubmit dan menunggu pengumuman penerimaan. Semoga ada kabar baikJ

Mbak Esther juga sharing tentang beberapa topik penelitian dan keikut-sertaan dalam penelitian di RIG (Research Interest Group) Bu Ulani.

Brown Bag yang berikut akan diadakan pada Bulan April 2018. Waktu dan tempat akan ditentukan kemudian. Pengisi utamanya adalah Pingkan dan Raymond yang akan sharing tentang proposal penelitian yang disubmit ke HIBAH Binus.

Harapannya Brown Bag ini menjadi semacam researchers’ hub. Semua saja dapat berpartisipasi bahkan untuk sekedar mendengarkan sharing dari teman-teman yang lain. Perjumpaan ini akan membangun tali temali dan jejaring di antara teman-teman yang mungkin memiliki minat terhadap topik penelitian yang sama atau bahkan sekedar berbincang tentang sesuatu hal yang menginspirasi. Berikutnya tentu saja ada karya ilmiah yang dapat dipublikasikan bersama.

Semoga di Brown Bag 2 lebih banyak lagi teman-teman yang bisa bergabung.

Terima kasih untuk:Bro Nanang, Raymond, Farah, Pingkan, Greta, Murti, Esther & Rani

Dr. Yosef Dedy Pradipto L.Th., M.Hum., M.Si.