BINA NUSANTARA menjadi pilihan saya untuk menyelesaikan pendidikan Strata 1 khususnya di jurusan Psikologi. Selama 3.5 tahun berkuliah, saya banyak diajar oleh dosen-dosen terbaik, katakan saja Bapak Johannes Rumeser (Ketua HIMPSIJAYA periode lalu), Bapak Reza (Psikolog forensik), dan masih banyak lagi. Berkat tenaga pengajar yang baik dan sistem kurikulum yang tertata rapi, membuat pembelajaran di kelas menjadi teratur dan materi tersampaikan dengan baik. Hubungan antara dosen dan mahasiswa terasa sangat dekat sehingga dengan mudah untuk bertukar pikiran. Hal ini tentu sangat positif karena mahasiswa bisa mendapat banyak pencerahan dari dosen begitu pula dosen bisa mendapat hal-hal sederhana yang baru dari pemikiran mahasiswa.

Selain kegiatan belajar mengajar, Jususan Psikologi BINUS juga senantiasa memfasilitasi saya dengan kegiatan non-akademik seperti berorganisasi, perlombaan, gathering, dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan tambahan ini yang membuat kehidupan perkuliahan menjadi lebih menarik dan berkesan. Selama berkuliah, saya mengikuti hampir semua acara organisasi maupun jurusan karena mengasah untuk belajar hal-hal baru serta menambah koneksi. Bahkan ketika sudah alumni, saya juga masih terlibat dalam kegiatan organisasi walaupun hanya sebatas berbagi pengalaman dan memberi saran-saran. Kolaborasi dari tenaga pengajar hingga kegiatan non-akademis membuat saya merasa meiliki ikatan yang kuat dengan Psikologi BINUS dan saya yakin hal itu juga dirasakan dengan rekan-rekan saya yang lain.

Kendati banyak hal-hal positif, tentu masih banyak hal yang perlu dibenahi oleh Psikologi BINUS agar terus bersaing bahkan memimpin hingga menjadi kiblat psikologi Indonesia. Dengan usia yang masih dini (seingat saya baru 8 /9 tahun), saya yakin Psikologi BINUS akan menjadi jurusan yang semakin diperhitungkan di Indonesia.

Terima Kasih,

Ezra Redo Jawentinus

Mahasiswa Psikologi BINUS Angkatan 2015