Metode Eksperimen Psikologi – Attention Distraction

Hallo rekan-rekan Psikologi! Kami dari Mahasiswa Psikologi BINUS untuk Mata Kuliah Metode Eksperimen Psikologi sedang melakukan Eksperimen menggunakan alat Attention Distraction. Mau tau lebih lanjut? Simak videonya ya dibawah ini.

Dalam melaksanakan tugas Metode Eksperimen Psikologi ini, kami mendapatkan tantangan baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Kami harus mencari partisipan setidaknya 40 orang agar validitas Eksperimen yang kami lakukan terjaga degan baik. Kami mencari Partisipan laki-laki dan perempuan dengan jumlah yang seimbang. Pada saat eksperimen berlangsung, kami memberikan instruksi kepada para Partisipan agar menjaga ketertiban dan bersabar dalam menunggu panggilan, karena setiap melakukan eksperimen membutuhkan 2 menit/orang.

Persiapan lain yang kami lakukan adalah membuat Souvenir untuk para partipisan. Sebagai rasa terima kasih kepada seluruh partisipan, kami menyiapkan souvenir cantik berupa Coklat Batangan yang kami hias sedemikian rupa.

20150421_140030

Gimana, niat banget kan? 😀 Ya, karena kami memang sangat antusias dalam melakukan tugas ini. Tidak hanya disini saja, kami juga akan menceritakan hasil eksperimen yang sudah kelompok kami lakukan, ditunggu ya!

Oleh: Berdi Dwijayanto

Berdi Dwijayanto, S.Psi