Bertempat di Hotel Akmani, Jl. KH. Wahid Hasyim 91 Jakarta, diselenggarakan AicQoL2015Jakarta (AMER International Conference on Quality of Life) dari tanggal 25 s.d. 27 April 2015. Jurusan Psikologi, Fakultas Humaniora, BINUS University patut berbangga diri karena selain menjadi Co-Host, Co-Chair (ABRAindonesia) diemban oleh Juneman Abraham, S.Psi., M.Si., Dr. (Cand).

Mahasiswa Jurusan Psikologi BINUS juga berkesempatan tampil dalam acara Welcoming Lunch. Tentu ini kabar yang menyejukkan karena menjadi salah satu keterlibatan Mahasiswa dalam ajang tingkat internasional. Terima kasih untuk Tim Tari yang menyajikan 2 tarian: Bubuka dan Saman, yang sempat menghayutkan para hadirin. Terima kasih pula untuk Anima Musica dan Tim Angklung yang tampil apik lewat lagu-lagu daerah yang disajikan.

Dalam kesempatan itu pula, 2 (dua) paper dipresentasikan oleh Dr. Yosef Dedy Pradipto L.Th., M.Hum. Paper pertama berjudul: Will You Help or Just Standby? The Relationship between Bystander Efficacy and Decisional Balance in Case of Domestic Violence among JABODETABEK Teenagers ditulis bersama Tommy Prayoga dan Amanda Giovani Pea. Paper kedua berjudul: Think Again before You Buy: The relationship between self-regulation and impulsive buying behaviors among Jakarta young adults yang ditulis bersama Caroline Winata, Afifah Azizah dan Kharisma Murti.

Paper pertama mendapat penghargaan sebagai:

1st Runners Up
Will You Help or Just Standby? The Relationship between Bystander Efficacy and Decisional Balance in Case of Domestic Violence among Jabodetabek Teenagers
Yosef Dedy Pradipto*, Tommy Prayoga, Amanda Giovani Pea
Psychology Department, Faculty of Humanities,
Bina Nusantara University (BINUS), Indonesia*
Initial Score: 10.83 / 11.75
Partially sponsored trip to AQoL2015Izmir Turkey, or AicQoL2016Chiengmai
[3-nights hotel accommodation; Free registration;
Confirmed publication in ajE-Bs or jABs. Exclude Abstract Fees]

Oleh: Dr. Yosef Dedy Pradipto L.Th., M.Hum.

Editor by: Berdi Dwijayanto, S.Psi.