Learning Styles

Learning styles Sudah ada yang mempersiapkan diri atau malah belum belajar sama sekali, lagi masa UTS lho?. Mungkin PsyTroopers punya niat untuk belajar, tetapi tidak tahu mau belajar dari mana atau bahkan bingung bagaimana cara belajar yang efektif. Nah, kalian harus tahu cara belajar kalian terlebih dahulu baru bisa belajar secara efektif. Apa aja sih gaya belajar itu?

1. Visual – See it.

Buat kalian yang memiliki tipe gaya belajar ini, kalian harus rajin – rajin membuat catatan. Buat catatan kalian semenarik mungkin. Bisa kalian buat berwarna – warni dengan spidol. Atau bisa juga kalian buat mind map.

2. Auditory – Hear it.

Buat kalian dengan tipe gaya belajar ini, kalian mungkin akan lebih mudah untuk mengingat apa yang diajarkam dosen di kelas. Kalian bisa merekam apa yang diajarkan dosen di handphone kalian dan didengar lagi setelah pulang kuliah.

3. Kinesthetic – Do it.

Buat kalian dengan tipe gaya belajar ini, kalian harus rajin – rajin belajar sambil jalan – jalan atau membuat gerakan – gerakan tertentu yang kalian mengerti. Tapi, pastikan gerakan – gerakan ini tidak kalian praktekkan saat ujian ya. Nanti kalian bisa dikira mencontek :p

Nah, coba kalian ingat – ingat, PsyTroopers, kira – kira kalian lebih mudah mengerti mata kuliah dengan cara yang seperti apa? Selamat menempuh ujian ya! (Chr)