work_hard_play_hard_shower_curtain
www.cafepress.com

 

PsyTroopers mungkin akhir – akhir ini disibukkan dengan tugas kuliah. Memang, tahun ini Psikologi BINUS sedang memberikan banyak tugas untuk mahasiswanya. Saking banyaknya tugas, mungkin PsyTroopers sampai tidak punya waktu untuk bermain. Hem, ini salah banget, guys. Kalian masih bisa punya waktu bermain kok! Tapi itu semua kembali lagi kepada diri kalian.

Work hard, play hard. Istilah yang sangat tepat untuk kalian yang bisa tetap berkomitmen pada pekerjaan kalian walaupun kalian sering bermain. Tidak ada salahnya bermain, itu diperlukan karena otak kita juga tidak bisa terus – terusan dihadapkan oleh pelajaran atau tugas kuliah. Tapi, kalian juga harus memiliki komitmen. Kalau kalian tidak punya komitmen, kalian akan keterusan untuk bermain dan lupa akan tugas kalian.

Untuk lebih mudahnya, kalian bisa terapkan aturan untuk diri kalian sendiri. Grandma’s rule, bekerja dulu baru bermain. Kalian bisa membuat kesepakatan pada diri kalian sendiri kalau kalian sudah selesai mengerjakan tugas, kalian boleh pergi ke mall, atau bermain PS misalnya. Hal ini bisa menjadi motivasi bagi kalian untuk tetap mengerjakan tugas.

Tugas itu penting loh, PsyTroopers. Bisa untuk kalian belajar menjelang UTS, juga bisa menambah nilai. Jadi, jangan sia – siakan tugas kuliah kalian ya! (Chr)