Kalau melihat tulisan GSLC di BinusMaya pasti PsyTroopers senang banget. Jelas karena setiap materi yang GSLC, kalian tidak perlu pergi ke kampus. Katanya sih, libur. Eits, jangan senang dulu guys. GSLC itu bukan libur loh.

www.myazonline.com
www.myazonline.com

Seringkali mahasiswa BINUS salah mengerti arti GSLC ini. Dan menganggap kalau GSLC adalah hari libur. Pas lihat di forum atau notification BinusMaya, semua mengeluh karena ada tugas dari dosen. Guys, sebenarnya apa kalian tahu singkatan dari GSLC? Mungkin kebanyakan tidak tahu. GSLC merupakan singkatan dari Guided Self Learning Class.  Dalam bahasa mudahnya adalah belajar sendiri.
Jadi, kalau GSLC dan kalian diberikan tugas, itu merupakan kewajiban dari dosen agar kalian memiliki panduan untuk belajar sendiri di rumah. Kalau tidak diberikan panduan berupa tugas, pastinya sebagai mahasiswa kalian tidak akan menyentuh bab yang GSLC. Benar tidak?

Mulai saat ini, jangan lagi berpikir kalau GSLC itu libur ya teman – teman PsyTroopers. Dan juga jangan mengeluh lagi kalau diberikan tugas. Bersyukurlah kalau kalian masih bisa mendapatkan kuliah tanpa harus pergi ke kampus.

Salam GSLC

(Chr)