www.yourlighterside.com
www.yourlighterside.com

Bulan Oktober telah ditetapkan sebagai bulan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai breast cancer. Breast cancer dialami oleh perempuan, dan sampai sekarang, angka penderita breast cancer cukup tinggi. Breast cancer sebenarnya dapat dicegah. Bagi para PsyTroopers perempuan, rajin – rajinlah mengecek payudara kalian. Untuk cara mengeceknya, kalian bisa langsung baca di google. Caranya cukup mudah dan tidak butuh waktu yang lama.

Bagaimana jika sudah terkena breast cancer? Jangan takut. Segera periksakan ke dokter. Dan yang paling penting, kalian harus punya motivasi untuk sembuh. Jika kalian memiliki motivasi yang tinggi untuk sembuh, niscaya akan lebih mudah bagi kalian untuk melewati semua.

Lalu bagaimana untuk keluarga kita yang memiliki breast cancer? Berikanlah mereka motivasi eksternal. Jangan treat mereka berbeda. Karena dukungan dari keluarga merupakan salah satu aspek penting dalam proses peneyembuhan dari kanker.

Untuk memperingati breast cancer ini, beberapa mall di Jakarta mengadakan acara yang kurang lebih berisi seminar singkat mengenai breast cancer. Ada juga yang mengadakan charity. Namun, sangat terlihat di Jakarta breast cancer belum menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dibuat awareness. Padahal banyak sekali wanita di Indonesia yang terjangkit penyakit ini. Mungkin kalian para PsyTroopers bisa jadi salah satu orang yang meningkatkan awareness breast cancer ini. Bisa mulai dari yang kecil, seperti di kampus.