Nilai kuliah dan psikologinya

Courtesy of www.brit.co
Courtesy of www.brit.co

Hai PsyTroopers! Apa kabar? Pastinya lagi asik liburan dong ya. Nah, baru – baru ini pasti banget kalian udah cek BinusMaya kalian masing – masing. Tidak lain dan tidak bukan, untuk cek nilai UAS kemarin. Kira – kira gimana ya reaksi PsyTroopers pas liat nilai mata kuliah? Mungkin ada yang seneng, ada juga yang sedih karena nilainya jelek. Nah, gini nih rata – rata reaksi PsyTroopers pas liat nilai di BinusMaya.

Nilai A – The Happiest Person in the World
Yang dapet nilai A, pastinya seneng banget dong. Apalagi kalau nilai A-nya mencapai angka 90 atau bahkan 100. Muka rasanya sumringah banget kalau dapet nilai A.

Nilai B – Happy-go-Lucky
Yang dapet nilai B pasti lebih ke arah bersyukur gak dapet nilai C. Tapi ada juga yang dapet nilai B nanggung, yang dapet nilai 84. Satu point lagi dapet nilai A.

Nilai C – Least but Not Last
Yang dapet nilai C, pasti ada yang berpikiran seenggaknya gak dapet D, Semester Pendek (SP). Tapi, jangan sampai terus – terusan dapet nilai C ya PsyTroopers! Ditingkatkan lagi, biarpun selamat dari SP, tetep aja lebih bagus kalau nilai kalian gak ada C, kan? 😉

Nilai D – Mati Enggan, Hidupun Tak Mau
Nah, yang dapet D, apalagi yang D mepet atau nilai 64 pasti banget rasanya nyesek. Rasanya tinggal 1 point lagi kenapa gak lulus. Mau protes ke dosen juga gak bisa, tapi kalau D nilai segitu rasanya nanggung banget.

Nilai E – Cry Me a River
Yang dapet E, pasti sedih banget. Terutama buat anak – anak yang ngerasa bisa pas UAS, tapi nilainya segitu. Kecuali kalau yang gak belajar dan emang udah pasrah sama mata kuliahnya, pasti biasa – biasa aja.

Nilai F – FAIL.
Nah buat yang dapet nilai F ini, udah pasti yang karena gak bisa ikut UAS. Entah karena telat dateng, karena absen, atau ada aja yang ketauan nyontek. Rasanya nyesek banget kalau yang dapet nilai F itu mata kuliah yang mudah dan Cuma 2 sks. Nah, buat teman – teman PsyTroopers, ayo jangan sampai dapet nilai segini. Rajin masuk kuliah, perhatiin jadwal ujian dengan benar, dan budayakan tidak menyontek. Nilai F itu gak enak banget diliat loh, apalagi kalau ambil SP, berarti kalian gak dapet libur dong. Iri kan liat temen – temen yang liburan kalian malah SP? Makanya, ayo kita sama – sama berubah supaya gak ada lagi temen – temen yang SP. Selamat berlibur, PsyTroopers!

  1. […] [Photo Credit: Nilai kuliah itu cuma huruf, bukan hidupmu] […]