Mengenal dan Berinteraksi dengan ADHD

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) telah menjadi sebuah masalah psikologi yang sangat meningkat dikalangan masyarakat Indonesia. Jumlahnya pun semakin bertambah dikalangan anak-anak Indonesia.  Pada tanggal 24 Juni 2013, jurusan psikologi mengadakan sebuah seminar yang bertajukan “Mengenal dan Berinteraksi dengan Individu yang ADHD”.

Pic_ADHDSeminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi guru-guru sekolah yang sangat sering bersentuhan dengan anak-anak ADHD. Gejala ADHD biasanya ditandai dengan kesulitan untuk bekonsentrasi dan sangat sulit untuk diam dibangku kelas. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Psychology department, Binus University, dan Mimi Institute.

Dua pembicara yang sangat interaktif dalam acara ini adalah:

1. Mimi Mariani Lusli, “ADHD dan Disabilitas”

2. Astrid Louisia, “Berinteraksi dan Penanganan Belajar Dengan Mereka yang ADHD”

Pada akhirnya, seminar ini telah memberikan bekal dan pengetahuan yang sangat berharga bagi para dosen-dosen dan juga guru-guru sekolah yang berada disekitar Jakarta barat. Permainan-permainan yang ditawarkan dari narasumber selama acara ini berlangsung membuat diskusi menjadi lebih hangat.

Tertarik untuk mengikut seminar-seminar lain di jurusan psikologi, Binus University ?.  Silahkan kunjungi website in secara berkala.

Silahkan download Materi Seminar ADHD