Senin, 10 Desember 2012 Psikologi Bina Nusantara dengan bangga mengadakan perayaan Lustrum, yaitu berdirinya Psikologi Bina Nusantara yang pertama dengan bertemakan sama dengan tagline jurusan: Psikologi Intervensi dan Kerekayasaan. Acara dimeriahkan dengan penampilan dari dosen dan mahasiswa Psikologi Bina Nusantara,serta penampilan istimewa dari “Lapaze akustik” . Adapun tujuan dari acara ini diselengarakan adalah untuk meningkatkan solidaritas antar angkatan di jurusan psikologi.

“Jakarta adalah miniatur Indonesia, dan Saya rasa kehidupan di kereta commuter dimana orang-orang dari berbagai daerah menyatu adalah miniatur dari kota Jakarta itu sendiri” jelas Pak Raymond selaku Kepala Jurusan ketika ia memberi kata sambutan. Sambutan tersebut juga menjadi penjelasan tugas mahasiswa mengenai ‘Observasi KRL’ yang telah menghasilkan 24 banner dengan judul bervariasi, yang dipamerkan di sisi kanan dan kiri Hall Binus Kijang. Banner tersebut dibuat oleh angkatan termuda di Psikologi Binus, 2016. Selain itu ada juga pameran poster kreatif yang menarik dengan tema ‘NAPZA’ (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya) dari angkatan 2014.

Di dalam acara Lustrum Psikologi Bina Nusantara, terdapat penampilan istimewa yaitu, panitia mengundang sekelompok pengamen berprestasi yang biasa mencari rupiah di atas kereta, yang bernama Lapaze akustik. Mereka memeriahkan acara dengan menyanyikan beberapa lagu yang sedang menjadi hits di kalangan remaja.

Acara dibuka dengan doa yang di pimpin oleh Ibu Yuni sebagai bentuk syukur atas berdirinya Psikologi Binus selama 5 tahun. Sambutan-sambutan tak lupa diberikan pula oleh Dekan Fakultas Humaniora, Bapak Drs. Johannes A. A. Rumeser, M.Psi., Kepala Jurusan, Bapak Raymond Godwin, S.Psi., M.Si., dan Ketua panitia Lustrum, Bapak Yosef Dedy Pradipto.

Inti dari acara pun dijalankan dengan sukses dan meriah, penampilan-penampilan dari angkatan 2016 bergantian meramaikan acara Lustrum . Dimulai dari penampilan mahasiswa-mahasiswi kelas 01PCE yang melakukan fashion show dengan berpakaian adat berbagai daerah di Indonesia. Dilanjutkan dengan pembacaan Puisi yang bertemakan cinta dari kelas 01PAE, dan diakhiri oleh penampilan 01PBE yang menyanyikan berbagai macam lagu daerah diiringi oleh gitar dan Beat box.

Ketua Panitia Lustrum dan Kepala Jurusan Psikologi Bina Nusantara mengaku bangga kepada mahasiswa dan mahasiswi Psikologi karena semua mahasiswa dan mahasiswinya mau ikut serta berpartisipasi dalam acara Lustrum tersebut sehingga acara telah berlangsung dengan ramai dan meriah.

 

berbagai macam baju daerah dari Indonesia yang ditampilkan oleh 01PCE angkatan 2016 ..
– Penampilan paduan suara dan puisi dari kelas 01PAE
– Penampilan paduan suara yang diiringi oleh gitar dan beatbox dari kelas 01PBE

 

– beberapa dosen & staf yang berpartisipasi
– LAPAZZE Akustik