People Innovation Excellence

KriPi: Kreativitas Psikologi

Penelitian di ranah Psikologi telah berkembang pesat dalam berbagai kajian, begitu pula yang terjadi di Jurusan Psikologi Universitas Bina Nusantara. Jurusan Psikologi Universitas Binus Nusantara sendiri memiliki fokus penelitian dalam intervensi dan kerekayasaan. Banyak penelitian yang dihasilkan oleh civitas akademis di Psikologi Universitas Bina Nusantara dengan berprinsip dasar dalam intervensi dan kerekayasaan baik di ranah Klinis, Pendidikan, Sosial, maupun Industri dan Organisasi.

Saat ini penelitian-penelitian tersebut masih berpatokan pada metode penelitian kuantitatif dan eksperimen, namun tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang makin beragam metode penelitian yang digunakan. Mengingat penguasaan metode penelitian yang mendalam dapat meningkatkan kualitas penelitian, maka penguasaan terhadap metode penelitian terus dikembangkan, baik di kalangan dosen maupun mahasiswa. Salah satu sarana yang dapat digunakan dalam penguasaan metode penelitian adalah dengan mempelajari tulisan-tulisan ilmiah.

Dosen dan mahasiswa di jurusan Psikologi Universitas Bina Nusantara memiliki banyak ide-ide kreatif yang dituangkan dalam penelitian. Bagi mahasiswa penelitian tersebut diwujudkan dalam karya berupa skripsi dan tugas-tugas perkuliahan. Bagi dosen, penelitian tersebut diwujudkan dalam jurnal ilmiah. Banyaknya ide-ide kreatif dalam penelitian perlu didokumentasikan dalam sebuah wadah, sehingga tidak hilang tanpa jejak. Oleh karena itu digagaslah Kreativitas Psikologi (KRIPI). Melalui KRIPI ini akan dipresentasikan berbagai ide kreatif di lingkungan Psikologi Universitas Bina Nusantara dan dibuat proceeding sebagai rekam jejak karya ilmiah secara tertulis. Proceeding KRIPI dapat dinikmati sebagai kumpulan karya kreativitas dari para civitas akademis di lingkungan Psikologi Universitas Bina Nusantara.

 

Jakarta, 6 Mei 2014

Rani Agias Fitri, M.Si., Psi. 

Editor


Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close