People Innovation Excellence

Depth-of-processing hypothesis

Merupakan teori dimana kekuatan memori bergantung pada tingkat kognitif dalam pengolahan materi yang diterima. Kedalaman telah didefinisikan berbagai sebagai elaborasi, jumlah usaha kognitif yang dikeluarkan, dan kekhasan dari jejak ingatan yang terbentuk. Teori ini berkembang dari empiris yang diperluas dari investigasi tingkat-model pemrosesan memori. [Terungkap pada tahun 1972 oleh psikolog Kanada, Fergus I. M. Craik (1935-) dan Robert S. Lockhart dan pada tahun 1975 oleh Craik dan Endel Tulving]

 

  • VandenBos, G. R. (ed.). (2007). APA Dictionary of Psychology. Washington DC: American Psychological Association.

Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close