People Innovation Excellence

Dendrogram

Merupakan sejenis diagram treelike yang digunakan secara hirarkis kekelompokan. Ini merupakan daftar semua peserta pada satu akhir dan kemudian mengarahkan cabang keluar dari peserta tersebut yang serupa dan menghubungkan mereka dengan simpul yang mewakili sebuah cluster. Dendrogram bisa digunakan, misalnya, untuk mengkelompokkan individu ke dalam berbagai kategori risiko HIV, tergantung pada jumlah pasangan seksual mereka, frekuensi mereka melakukan seks tanpa kondom, dan risiko yang dirasakan rekan. Individu yang hanya memiliki sedikit pasangan seksual dengan sedikit atau tidak ada hubungan  seks tanpa kondom dan yang dirasakan sedikit atau tidak ada risiko pasangan terinfeksi HIV akan bercabang menjadi cluster yang bisa diberi label low risk, sedangkan individu dengan nilai tinggi pada ketiga variabel ini akan bercabang ke cluster berisiko tinggi, dengan orang lain mungkin berkelompok menjadi kelompok berisiko sedang.

 

  • VandenBos, G. R. (ed.). (2007). APA Dictionary of Psychology. Washington DC: American Psychological Association.

Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close