People Innovation Excellence

Dementia

1. kemerosotan umum dan merata memori dan setidaknya satu fungsi kognitif lainnya, seperti bahasa dan fungsi eksekutif, karena beragamnya penyebab. Hilangnya kemampuan intelektual cukup parah mengganggu fungsi harian dan sosial seseorang dan aktivitas pekerjaan. Dalam DSM-IV-TR, demensia dikategorikan sesuai penyebabnya, yang mungkin bersifat penyakit Alzheimer,  Tumor otak, hipotiroidisme, hematoma, atau Kondisi lain, yang bisa diobati, juga bisa menyebabkan demensia. Bila terjadi setelah usia 65 tahun, itu terjadi disebut pikun, dan ketika muncul sebelum 65, itu disebut demensia presenile.

 

  • VandenBos, G. R. (ed.). (2007). APA Dictionary of Psychology. Washington DC: American Psychological Association.

Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close