People Innovation Excellence

Differential Ability Scales (DAS)

Merupakan tes individual yang dirancang untuk menghasilkan indeks kecerdasan yang luas. Diperbarui pada 2007 sebagai DAS-II, sekarang terdiri dari 20 subtes kognitif terbagi menjadi dua berdasarkan umur: early years cognitive battery dan school-age cognitive battery. Setiap baterai selanjutnya dibagi menjadi inti dan subtes diagnostik. Inti adalah ukuran yang baik dari g (lihat faktor umum), sedangkan subtes  diagnostik mengukur kemampuan semacam  memori jangka pendek dan kecepatan pemrosesan. Enam dari subtes inti di tingkat usia sekolah menghasilkan nilai yang terpisah untuk kemampuan verbal, penalaran nonverbal, dan kemampuan spasial. [dikembangkan pada tahun 1990 oleh psikolog Inggris Colin D. Elliott]

 

  • VandenBos, G. R. (ed.). (2007). APA Dictionary of Psychology. Washington DC: American Psychological Association.

Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close