People Innovation Excellence

Attitude/Attitude Change

  1. Attitude dapat didefinisikan sebagai (“set atau sekumpulan”) predisposisi yang dipelajari untuk mengevaluasi atau bereaksi secara konsisten dalam cara tertentu, positif atau negatif, untuk orang tertentu, tempat, konsep, atau sesuatu (Wolman). Konsep sikap pertama kali diperkenalkan oleh W. I. Thomas dan F. Znaniecki tahun 1918 dalam bidang sosiologi yang kemudian menjadi konsep inti dalam bidang psikologi sosial.
  2. Attitude Change perubahan apapun dari perlaku, dimana dapat dihasilkan dari usaha aktif dari yang lain untuk merubah perilaku yang diasosiasikan dengan objek tersebut. Perilaku positif dihubungkan dengan sikap pendekatan; perilaku negative dihubungkan dengan sikap pengunduran.

 

  • Roeckelein, J. E. (2013). Kamus Psikologi: Teori, Hukum, dan Konsep (penerj. Intan Irawati). Jakarta: Kencana.
  • VandenBos, G. R. (ed.). (2007). APA Dictionary of Psychology. Washington DC: American Psychological Association.

Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close