People Innovation Excellence

All-or-None Law/Principle

Prinsip ini ditemukan oleh fisiolog Amerika, Henry Pickering Bowditch ketika ia mempelajari otot jantung (Warren), menyatakan bahwa dalam saraf atau serat otot tunggal apa pun, respon terhadap stimulus diatas level ambang adalah maksimal, terlepas dari intensitas stimulus tersebut dan hanya tergantung pada kondisi sel tersebut pada momen stimulasi. Properti pada impuls saraf tergantung dalam fakta bahwa amplitudonya selalu sama di mana kode neural ditentukan oleh frekuensi ketimbang oleh ukuran respons saraf tersebut. Osgood mempopulerkan istilah essential identity law, yang berkaitan dengan hukum fisiologikal all-or-none dan merajuk pada fakta bahwa impuls saraf sama dalam jenis. Prinsip all-or-none dari fisiologi telah diluaskan secara konseptual ke area psikologi pembelajaran dimana hal tersebut merujuk pada asosiasi materi yang sudah dipelajari, di mana terbentuk secara komplit pada percobaan tunggal atau tidak terbentuk sama sekali. Prinsip ini telah secara konsisten dirujuk dan diferensiasikan dalam buku teks psikologi dari 1885-1996.

 

  • Roeckelein, J. E. (2013). Kamus Psikologi: Teori, Hukum, dan Konsep (penerj. Intan Irawati). Jakarta: Kencana.

Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close